Friday 23 June 2017

Final Lomba Ronda Kreasi Warkop Sor Tower 2017

Tiada lomba yang tak berakhir, Musim ronda adalah salah satu moment menghidupkan kembali kreativitas dalam memainkan musik keliling kampung dini hari tanpa ada yang marahi. Asyik kan, Budaya ini belum tentu ada di luar Indonesia. Salah satu saudara sahabat saya yang berasal dari Singapura sangat senang bila diajak ronda. Katanya kalau di Singapura berisik malam hari bisa di denda dan berurusan dengan aparat keamanan.

Moment berkreativitas ronda hanya terjadi di bulan Ramadhan, selain itu? wah bisa rame se RT. Ronda di wilayah Tulungagung sudah berbeda dengan 5-7 tahun yang lalu. Jika saat itu masih menggunakan kentongan, drum air, dan alat tradisional lainnya, sekarang sudah berubah membawa calung, angklung, dram dll.

Warkop sor Tower yang berada di Gang Roda Ngunut Tulungagung menangkap sinyal ini. Untuk memaksimalkan potensi yang ada, mereka menggelar lomba ronda kreasi #3. Ya, ini sudah tahun ke 3. Untuk tahun ini diikuti oleh 11 peserta, mereka tersebar di seluruh Tulungagung. Berikut ini nama grup ronda yang ikut lomba di warkop sor tower yang dimulai pada 13 Juni 2017.

1. Putra Bambu
2. Amumba
3. SDR
4. Gareng Punk
5. CSW
6. Bamboo Art
7. Gambang Crew
8. Entong Jati
9. Bumbung Asmoro
10. Gareng Crew
11. Arumba Ndoro Bei

Dari 11 peserta ini, mereka tampil tiap malam yang terdiri dari 2 grup. Kecuali malam penyisihan yang terdiri 3 grup. Setelah mereka tampil di babak penyisihan, akan di pilih menjadi 5 peserta yang akan tampil pada babak semifinal pada 20 Juni 2017. Berikut nama grup yang lolos semifinal.

1. AMUMBA
2. ARUMBA NDOROBEI
3. SDR
4. BAMBU ART
5. GARENG CREW


Selanjutnya peserta yang lolos semifinal akan ditampilkan pada final lomba Ronda Kreasi Warkop Sor Tower 2017 yang dilenggarakan 24 Juni 2017. Pada final ini dipilih 4 grup ronda terbaik yang nantinya akan ditentukan siapa juara 1,2,3 dan 4. Berikut peserta yang lolos ke Final.

1. AMUMBA
2. ARUMBA NDOROBEI
3. BAMBU ART
4. GARENG CREW


Tentunya saat Final mereka tampil habis-habisan. Untungnya antar peserta rukun hal ini terbukti saling joget dan memberi semangat ketika tim yang lain perform. Meski sama-sama tampil maksimal selayaknya Lomba harus ada yang juara 1, 2, 3 dan 4.

Saling Joget untuk mendukung

Penyerahan Hadiah 


Juara Diumumkan Selamat untuk para juara lomba ronda kreasi#3 Warkop Sor Tower.

1. Gareng Crew. (video bisa klik disini)
2 Arumba Ndoro Bei.
3. Bambu Art (video bisa klik disini)
4. Amumba.


1 comment: